Friday, February 18, 2011

:: Ensiklopedi Muhammad ::

JIKA KITA BENAR UMAT MUHAMMAD , SEJAUH MANA KITA MENGENALNYA ?

Ensiklopedi Muhammad

Ensiklopedi Muhammad, adalah Ensiklopedi terlengkap seputar Muhammad Saw.

Disajikan secara kronologis dan tematis

Diperkaya dengan fakta & data aktual, peta, tabel, bagan, timeline, ilustrasi, dll.

Dilengkapi dan diperkaya dengan :

* Ilustrasi visual berupa gambar, bagan, peta, mind map, time line, khat
ayat Al-Quran, dan foto-foto yang artistik.
* Catatan pinggir yang berisi informasi tambahan meliputi fakta, data
historis, dan info aktual.
* Kutipan-kutipan tafsir yang mencerahkan dari mufasir terkemuka
Indonesia dan dunia.
Ensiklopedi Muhammad bacaan keluarga Muslim
7 Keistimewaan Ensiklopedi Muhammad:

1. Satu-satunya buku yang mengupas pribadi Nabi Muhammad Saw. dari 10 aspek status dan profesi terpenting manusia dalam hidup: sebagai nabi, pribadi mulia, pedagang, suami & ayah, pendidik, pecinta ilmu, negarawan, pemimpin militer, pejuang kemanusiaan, dan hakim.
2. Metode penulisan buku merupakan gabungan metode kronologis dan tematis . Metode kronologis adalah metode penulisan buku-buku biografi Nabi pada umumnya: menyampaikan sejarah hidup Nabi secara kronologis dari lahir hingga wafat (dijumpai pada paruh pertama Jilid I). Metode tematis adalah metode yang menyoroti aspek-aspek tertentu dari kehidupan Nabi (dijumpai dalam keseluruhan jilid). Diperkuat dan didukung oleh cuplikan kisah teladan Nabi Muhammad beserta para sahabatnya untuk setiap tema.
3. Ditulis oleh cendekiawan terkemuka Pakistan, Afzalurrahman . Beliau dikenal sebagai penulis buku Muhammad as A Trader – Muhammad Sebagai Seorang Pedagang dan Qur’anic Sciences – Ensiklopediana Ilmu-ilmu dalam Al Qur’an, yang menjadi buku laris dan diminati pembaca di tanah air.
4. Merujuk pada kitab-kitab karya ulama klasik : kitab hadis sittah, Sirah Ibn Ishaq, Ibn Hisyam, Ibn Sa’d, Tabari, dan tafsir mu’tabarah (Ibn Katsir, dll.).
5. Diperkaya dengan kontribusi sekian banyak artikel dan tulisan ulama-ulama terkemuka dunia Islam sejak zaman klasik hingga modern : Al-Ghazali, Ibn al-Qayyim, Syah Waliyullah, Abul A’la al Maududi, Muhammad Qutb, Sayyid Qutb, Maurice Bucaile, Hasan Al-Nadwi, Muhammad Asad, HAMKA, Mustafa Siba’i, Syaikh Abu Zahra, dll.
6. Disunting dan diperkaya oleh redaksi Pelangi Mizan sehingga menjadi lebih ringkas, padat, informatif, dengan tambahan materi dan ilustrasi visual yang menarik dan artistik. Materi tambahan hasil suntingan redaksi Pelangi Mizan diambil dari berbagai sumber, dalam dan luar negeri.
7. Rujukan silang ke buku-buku program Life Long Learning lainnya : Atlas Budaya Islam, Ensiklopedi Oxford Dunia Islam Modern, dan Tafsir Muhammad Asad.

Terdiri dari 10 Jilid, Hard Cover @100-150 halaman, Full Color
Hubungi : 022 76846633/   081320405482 
Info pemesanan buku : KLIK INI

No comments:

Post a Comment